Translate This Blog - 翻译此博客

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Drone bawah air
Sebuah laporan bahwa China sedang mengembangkan kapal selam tak berawak untuk "menantang kekuatan angkatan laut Barat," dibantah oleh para ahli China karena terlalu berlebihan dan konfrontatif.

Kapal selam tak berawak besar China akan dapat melakukan misi termasuk pengintaian, penempatan ranjau dan serangan bunuh diri melalui kecerdasan buatan, South China Morning Post melaporkan.

Mereka diharapkan akan dikerahkan pada awal 2020, kata surat kabar yang berbasis di Hong Kong.

Banyak negara mengembangkan kapal selam tak berawak, dan China hanyalah salah satu dari mereka, seorang ahli kapal selam, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada Global Times.

Namun demikian, kapal selam seperti itu - yang mampu menjalankan beberapa misi sesuai dengan yang disarankan oleh laporan, namun pakar tersebut mencatat, menambahkan bahwa bahkan jika seseorang telah mencapai tahap percobaan, itu masih jauh dari penempatan.

Adalah hal yang normal bagi China untuk mengembangkan senjata semacam itu untuk menjaga kedaulatan dan integritas teritorialnya. Pengembangan ini tidak ditujukan terhadap negara tertentu, Zhang Junshe, seorang peneliti senior di Lembaga Penelitian Militer Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China, mengatakan kepada Global Times.

The South China Morning Post melaporkan bahwa China akan menggunakan kapal selam tak berawak untuk menantang posisi menguntungkan yang didirikan oleh kekuatan angkatan laut Barat di perairan strategis seperti Laut China Selatan dan Samudera Pasifik barat.

Laporan itu menggemakan "retorika teori ancaman China" dan "berusaha menciptakan atmosfer konfrontatif antara China dan AS," kata Zhang.

"AS sejauh ini memimpin dunia dalam pengembangan kapal selam tak berawak, dan itu adalah berlebihan untuk mengatakan bahwa China menantang posisi menguntungkan yang didirikan oleh kekuatan angkatan laut Barat," katanya.

0 Comments:

Post a Comment



Others Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...