Translate This Blog - 翻译此博客

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

China sedang bergerak maju dengan pembangunan Kapal Induk bertenaga nuklir hasil buatan sendiri yang akan selesai pada tahun 2020, menurut dokumen Partai Komunis China.

Sebuah sumber yang dekat dengan urusan militer China mengatakan pada 27 Maret 2012 bahwa China telah mempromosikan pembangunan Kapal Induk dengan bobot 93.000 ton bertenaga Nuklir di bawah rencana berjudul "085 Proyek." China juga memiliki rencana untuk membangun sebuah Kapal Induk non-nuklir dengan bobot 48.000 ton di bawah apa yang disebut "Proyek 089,".

Dokumen itu mengatakan pembangunan Kapal induk bertenaga nuklir akan selesai pada 2020. sedang di bangun oleh China Negara Shipbuiling and Corp. galangan kapal yang berbasis di Jiangnan.  terletak di Pulau Changxing dekat Shanghai, akan bertanggung jawab untuk desain dan konstruksi. jika nantinya telah selesai maka Kapal Induk China ini dengan bobot 97.000 ton dan bertenaga nuklir akan setara dengan Kapal induk USS Ronald Reagan yg juga bertenaga nuklir, yang baru-baru merapat di Busan Port untuk berpartisipasi dalam latihan bersama antara Korea Selatan dan militer AS.

saat ini China telah mengoperasikan 1 unit Kapal induk non-nuklir yang di beli dari Ukraina (Varyag) yang telah berganti nama menjadi PLAN Shilang,  yang akan mampu membawah 30-40 pesawat tempur  J-10.

0 Comments:

Post a Comment



Others Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...