Wednesday, August 30, 2017

Kapal rumah sakit angkatan laut China Peace Ark tiba di Djibouti


Setelah berlayar hampir 10.000 mil, kapal rumah sakit angkatan laut China Peace Ark telah tiba di Djibouti. Perhentian di negara Afrika timur laut ini merupakan bagian dari program kemanusiaan yang disebut "Misi harmoni 2017," yang ditujukan untuk menyediakan layanan medis gratis bagi orang-orang di negara-negara kurang berkembang.

Pelayanan kesehatan di Djibouti dijadwalkan berlangsung hingga awal bulan depan. Sejak kedatangan kapal, staf medis China telah merawat ribuan penduduk lokal dari segala umur.

Solomon Adsedha menderita batu ginjal. Dia sangat memuji pertolongan dari dokter China.

"Saya telah minum obat dan pemeriksaan ginjal saya di sini, saya mendapat hasilnya dan memberikannya kepada dokter, saya memiliki batu ginjal, saya akan menjalani pemeriksaan ultrasound, sangat menyenangkan, mereka bisa datang lagi dan lagi."

Dengan total luas 4.000 meter persegi, kapal rumah sakit sepanjang 180 meter ini memiliki delapan ruang operasi, tujuh kantor perawatan kesehatan, dan 300 tempat tidur, dengan total 115 petugas layanan kesehatan menawarkan layanan sekaligus di kapal.

Ini bukan pertama kalinya Peace Ark terlibat dalam "Misi Harmonis." Antara tahun 2010 dan 2015, kapal tersebut mengunjungi 29 negara dan wilayah di Asia, Afrika, Amerika dan Oceania, menyediakan layanan medis dan kemanusiaan gratis untuk 120.000 orang.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda.
Thanks for your Comments.