Thursday, February 20, 2014

Wanita dari etnis minoritas yang berkarir di angkatan laut China

Alimra Jumadel (pertama dari kiri), seorang wanita Kazak yang melayani di kapal pendarat amfibi angkatan laut Changbaishan, bertugas dibagian navigasi.
Kehidupan pelaut pada gelombang laut tidak pernah termimpi dari seorang perempuan bernama Alimra Jumadel, yang berasal dari sebuah kota kecil di perbatasan China - Kazakhstan . " Saya tidak pernah berpikir tentang menjadi seorang pelaut dan bergabung dengan Angkatan Laut China, " wanita berumur 20 - tahun etnis Kazak yang berasal dari Xinjiang ini berkata sambil memantau jalannya kapal LPD Changbaishan (Gunung Changbai), sebuah kapal pendarat amfibi yang besar dari armada Selatan China .

" Ketika saya mendaftar, saya pikir saya akan berada di tentara atau mungkin tidak akan lulus . Tapi sekarang , seperti yang Anda lihat, saya berhasil, dan melihat samudra biru yang luas setiap hari . Kadang-kadang saya bahkan melihat lumba-lumba , " katanya .

Lahir dan dibesarkan di Bole, sebuah kota dekat dengan Kazakhstan, dia akrab dengan pemandangan pegunungan dan padang rumput tapi dia tidak pernah melihat laut atau hal-hal yang berbau laut. Ketika ia lulus dari sekolah tinggi pada tahun 2012, ia bergabung dengan PLA dengan harapan " memenuhi impian masa kecilku " .

" Aku suka menonton film ketika saya masih seorang gadis kecil yang menggambarkan kehidupan di PLA . Saya sering memberi hormat, sebagai seorang ana , di depan cermin saya dan setiap kali saya mendengar lagu-lagu militer, saya terinspirasi . "

Seperti banyak pelaut lain, ia harus mengatasi mabuk laut awal sebelum ia menginjakkan kaki di laut.
" Saya bertahan hampir dua bulan mual dan pusing dari hari pertama saya naik kapal ini , " kenangnya . " Saya tidak ingin berhenti atau bahkan meminta untuk ditransfer ke posting di darat karena hanya ada dua pelaut wanita dalam kapal Changbaishan yang berasal dari kampung halaman saya. Kami adalah kebanggaan keluarga kami dan harus mendapatkan kehormatan dan rasa hormat . "

Angkatan laut mulai merekrut dan mempekerjakan pelaut perempuan di kapal tempur pada tahun 2012 dan sebagian besar sekarang memiliki operator wanita. di kapal Changbaishan sendiri terdapat 10 tentara yang Muslim, namun katanya dan menambahkan bahwa adat agama dan etnis mereka dihargai .

" Kapal itu telah mengalokasikan dapur khusus dan menetapkan juru masak sendiri untuk membuat makanan halal bagi kita . Kami dari kelompok etnis yang berbeda dan tempat yang berbeda , tapi itu tidak mencegah kita untuk menjadi teman baik . "

Dia mengatakan angkatan laut telah membuatnya lebih kuat dan lebih mandiri , dan perubahan ini telah diperhatikan oleh atasan nya .

" Alimra Jumadel berusaha belajar hal-hal baru lebih cepat dari sebelumnya dan telah membuktikan dirinya mampu menguasai keterampilan rumit meskipun dia bukan lulusan akademi Militer.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda.
Thanks for your Comments.