Saturday, August 13, 2011

Gua Batu Xumishan di Ningxia

Menurut catatan sejarah, Gua Xumishan mulai dibangun pada tahun 477 sampai 499 Masehi dan selesai pada jaman Dinasti Zhou Utara dan Tang. Gua ini merupakan salah satu dari 10 gua yang paling awal tersentuh di China.

Gua batu Xumishan terletak di Daerah Otonom Hui Ningxia, dan terdapat, 162 gua masih dilindungi dengan baik. diantaranya, lebih dari 70 buah gua yang dihiasi dengan patung Buddha, lukisan dinding dan ukiran tulisan di dinding.

Konstruksi gua memang terkait dengan penyebaran agama Buddha di China. Sejak agama Buddha diperkenalkan di China pada Dinasti Han Timur, sampai Dinasti Utara dan Selatan agama Budha telah berkembang menjadi "agama nasional" yang dianut di berbagai tempat di China.





Patung yang paling terkenal di Gua Xuminshan adalah
patung Buddha Besar di gua No.5. Patung Buddha duduk itu tingginya 20.6 meter, dan diukir dari sebuah batu yang lengkap

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda.
Thanks for your Comments.