Saturday, January 28, 2017

Pria China ini naik sepeda untuk pulang kampung sejauh 1800 km



Feng, 20, seorang pekerja restoran di Shanghai, memulai perjalanan dengan sepeda pada 12 Januari Ia berencana untuk tiba di rumahnya di distrik Liangping, kota Chongqing barat daya China, pada 27 Januari, menjelang Festival Musim Semi.

Jarak antara Shanghai dan Chongqing adalah sekitar 1.800 kilometer.

"Saya bersepeda sembilan jam sehari," kata Feng kepada China Daily ketika dia sedang berada di Enshi, provinsi Hubei, sekitar 300 km dari rumah.

"Tapi aku naik sepeda sangat lambat, sekitar 100 km sehari, karena ada gunung besar di perbatasan Chongqing dan Hubei dan sangat sulit untuk mendaki."

Meskipun keluarganya berulang kali meminta dia untuk mencari tumpangan pulang kalau dia tidak bisa mencapai rumah di malam tahun baru, namun pemuda ini tidak akan pernah menyerah.

"Saya merasa OK dan saya bisa makan banyak sekarang, bahkan daging lemak yang saya tidak akan makan di masa lalu," katanya.

"Saya percaya saya bisa menyelesaikan perjalanan dan hal pertama yang ingin saya lakukan setelah saya tiba adalah untuk memiliki makan besar dengan keluarga saya."

Feng pergi bekerja di Shanghai tahun lalu namun biaya hidup di Shanghai sangat mahal, Sehingga ia memutuskan untuk kembali ke Chongqing selama Festival Musim Semi dan mulai membuka restoran sendiri di kampung halaman nya.

Tidak yakin apakah ia bisa menangani kesulitan memulai bisnis, ia memutuskan untuk menguji dirinya sendiri dengan mengendarai sepeda dari Shanghai ke rumah.

Ia menghabiskan 2.500 yuan ($ 350) untuk sepeda dan peralatan lainnya dan membawa uang 2.000 yuan untuk akomodasi dan makanan selama di jalan.

Sepanjang jalan, ia telah bertemu dengan beberapa tantangan serta beberapa orang asing yang ramah. "Setelah aku berada di jalan, saya melihat sebuah dunia baru," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda.
Thanks for your Comments.