Wednesday, January 26, 2011

Gua Huanglong




Zhangjiajie merupakan kota pariwisata yang terkenal. Taman hutan tingkat nasional yang pertama di negeri China terletak di kota ini.

Bila menyebut nama kota ini, kebanyakan orang teringat gunungnya yang tinggi dan hutannya yang menghijau. Film Avatar juga telah dilakukan penggambarannya di area pegunungan di Zhangjiajie.

Gua Huanglong, yang berarti Gua Naga Kuning, terletak di dalam sebuah gunung dan tempat yang paling tinggi di dalam gua ini hanya 17 meter lebih rendah dibandingkan puncak gunung tersebut. Maka perjalanan dalam gua ini juga tidak kurang melelahkan dibanding memanjat gunung.

Gua ini dinamakan Gua Naga Kuning karena menurut legenda, seekor naga kuning tinggal di gua ini.

Pada tahun 1983, gua ini baru saja ditemukan oleh 8 orang pemuda setempat. Pada tahun 1984 pula, gua ini dibuka dan menjadi tujuan wisata.

Gua Huanglong ini juga dikenal sebagai "johan gua Karst" karena ia memiliki ruang yang luas, sungai bawah tanah, air terjun, kolam dan jenis stalaktit dan stalagmit yang paling banyak di dunia. Asosiasi Gua Karst Dunia mengirim sekelompok ekspedisi ke gua ini setiap tahun untuk melakukan penelitian.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda.
Thanks for your Comments.