Monday, November 7, 2016

Gua Yungang gua yang paling besar di China

Gua Yungang yang terletak di sisi selatan kaki Gunung Wuzhou, 17 kilometer dari barat kota Datong, provinsi Shanxi adalah antara kelompok gua yang paling besar di China. Gua yang dipahat sesuai topografi alam Gunung Wuzhou ini terbentang sepanjang 1 kilometer dari timur ke barat. Gua Yungang terdiri dari 45 gua utama, 252 gua kecil dan lebih 51 ribu patung batu.

Gua Yungang, Gua Mogao Dunhuang di provinsi Gansu, Gua Longmen di kota Luoyang, provinsi Henan dan Gua Gunung Maijid di kota Tianshui, provinsi Gansu dikenal sebagai empat khazanah seni pahatan batu di China. Gua Yungang yang mulai dibangun pada awal zaman pemerintahan Heping Raja Wencheng (tahun 460) dan siap pada tahun 524, menjadi bukti sejarah kejayaan masa lampau.

Gua Yungang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2001 dan dipilih sebagai area resor tingkat 5A China pada tahun 2007.



0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda.
Thanks for your Comments.