Wednesday, April 8, 2015

Kuburan dengan sistem digital

Festival Qingming/Cengbeng,atau Hari Membersihkan kuburan, adalah sebuah festival di mana masyarakat memeberikan penghormatan kepada orang yang mereka kasihi yang telah tiada, Anggota keluarga akan membersihkan kuburan, membakar dupa, dan membuat persembahan uang kertas tradisional di lokasi makam.

Tapi Wei Zeyun, 27-tahun dari Beijing, akan membayar upeti kepada godfather almarhum nya dengan mengunjungi ruang memorial online-nya daripada membuat perjalanan ke kuburnya. Dia telah menggunakan layanan penghormatan online sejak godfather-nya meninggal pada tahun 2003.

"Ayah angkat saya menyaksikan saya tumbuh, dan aku selalu ingat seberapa baik ia memperlakukan saya," kata Wei.

"Dia adalah orang yang status sosial yang besar, tapi saya tidak punya hubungan darah dengannya. Jika saya pergi ke kuburnya untuk menunjukkan bakti dan hormat, mungkin akan tampak aneh bagi orang lain.

"Layanan penghormatan secara online memberi saya saluran baru untuk membayar upeti kepadanya tanpa menyebabkan ketidaknyamanan."

Wei adalah salah satu dari semakin meningkatnya jumlah warga China yang telah berhenti mengamati ritual Festival tradisional Qingming dan hanya memberi penghormatan kepada leluhur yang telah meninggal secara online.

Dengan beberapa klik mouse, pengguna dapat membangun ruang memorial online untuk orang-orang tercinta yang telah meninggal mereka menggunakan situs penghormatan online.

Pengguna online dapat posting foto orang yang telah meninggal, menulis cerita kehidupan mereka, meng-upload video dan mengekspresikan kesedihan mereka dengan menambahkan huruf dan lagu pemakaman ke ruang virtual.

Mereka juga bisa mengenang almarhum selama hidupnya, bahkan membakar dupa dan kertas dalam dunia maya.

Para pengguna juga dapat mengirim link situs web untuk teman-teman dan kerabat orang yang meninggal bagi mereka untuk berkumpul di dunia maya untuk menghormati orang meninggal..

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda.
Thanks for your Comments.