Thursday, April 9, 2015

Istri anggota militer PLA diperingatkan tentang risiko kebocoran rahasia militer di WeChat

Sebagai layanan komunikasi mobile WeChat menjadi  aplikasi pada smartphone, Tentara Pembebasan Rakyat mendesak istri tentara pengguna layanan Wechat untuk menyimpan rahasia darinya.

Istri petugas di brigade di bawah Grup Tentara ke-20 angkatan darat PLA membentuk grup chat untuk membahas bagaimana merawat suami mereka, tapi pembicaraan mereka sering melibatkan informasi sensitif seperti operasi unit latihan dan jadwal, PLA Daily melaporkan.

Beberapa orang asing yang ditemukan mencari informasi tentang brigade melalui grup chat, yang memiliki lebih dari 50 anggota termasuk petugas, istri-istri mereka dan beberapa vendor melakukan bisnis dekat dengan batalyon, kata surat kabar itu.

Setelah menyadari risiko membocorkan rahasia pada platform ponsel, komandan brigade menyelenggarakan kuliah tentang kerahasiaan untuk anggota keluarga dan memilih istri untuk membantu mengelola dan mengawasi pembicaraan online, menurut laporan tersebut.

"Tahun lalu, saya menetapkan foto saya dan suami saya dalam seragam sebagai gambar WeChat saya, maka orang asing meminta saya untuk menambahkan dia ke daftar teman-teman saya di WeChat beberapa kali, mengatakan ia ingin berteman dengan anggota layanan, "kata seorang wanita yang mengidentifikasi dirinya sebagai Xiao. Suaminya adalah seorang perwira staf Grup Angkatan Darat ke-13.

"Suami saya mengatakan kepada saya bahwa saya punya aturan melanggar kerahasiaan dan membuat saya menghapus semua gambar seragamnya."

Xiao mengatakan dia sekarang sangat berhati-hati tentang posting foto dan menambahkan orang asing di WeChat.

Pada awal Februari, PLA menerbitkan sejumlah ilmu disiplin, meminta agar anggota layanan ketat mengikuti aturan di ponsel dan Internet, dan melarang mereka terlibat dalam blog pribadi, chatting online atau mencari pekerjaan.

Yu Qiaohua, seorang profesor yang mempelajari manajemen personil militer di Universitas Pertahanan Nasional PLA, mengatakan agar anggota layanan di seluruh dunia harus menjaga rahasia.

"Platform komunikasi modern seperti internet dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh agen-agen asing untuk mengumpulkan informasi sensitif tentang PLA, sehingga petugas layanan kami harus meningkatkan kesadaran mereka tentang kerahasiaan dan menjaga kewaspadaan ketika menggunakan platform tersebut," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda.
Thanks for your Comments.