Translate This Blog - 翻译此博客

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Akrobatik Udara J-10

Akrobatik Udara J-10

Pesawat tempur Chengdu J-10 (歼十, Jian-10) adalah pesawat tempur multi peran yang dirancang dan diproduksi Chengdu Aircraft Industry Corporation (CAC) untuk Angkatan Udara Tiongkok. Didesain sebagai pesawat tempur dan pesawat pengebom ringan segala cuaca.
tampak pada gambar diatas J-10 sedang melakukan simulasi Akrobatik di udara...

Kapal Perusak China - 052B





Angkatan Laut TPR menerima dua tipe 052B (NATO name: Luyang kelas I) kapal perusak rudal multiperan dibuat thn 2004. dibangun oleh galangan kapal yg berbasis di Shanghai Shipyard Jiangnan (Group) Corporation, fitur kombinasi atau gabungan antara sistem lokal dan Rusia dibuat untuk meningkatkan kemampuan lebih dari pendahulunya. kapal Perusak terutama bertugas untuk operasi anti-permukaan dan anti kapal selam, tetapi mereka juga bisa berkontribusi terhadap peran pertahanan udara.

Angkatan laut China, memiliki 2 Kapal type 052B yaitu :
No Lambung 168 - GuangZhou dan no lambung 169 - Wuhan, keduanya bertugas di armada selatan.

Kapal Perusak China - 052C






Kapal Perusak Tipe 052C (NATO codename: Luyang-kelas II) adalah kapal perusak yang dilengkapi dengan rudal pertahanan udara, kapal ini dibangun /dibuat oleh Jiangnan Shipyard Shanghai untuk Angkatan Laut TPR. Berdasarkan desain lambung Type 052C (Luyang kelas) adalah Kapal perusak multiperan, Type 052C dikembangkan dengan empat-radar array multifungsi (PAR) mirip dengan AN/SPY-1 Aegis milik US Arleigh Burke kelas dan Jepang Kongo kelas DDG. Kapal 052C juga dipersenjatai dengan sistem rudal HQ-9 rudal pertahanan udara, yang diyakini kinerjanya sebanding dengan S-300F/Rif Rusia dan YingJi-62 (C-602) baru dikembangkan anti kapal rudal jelajah (ASCM).

Dijajaran angkatan laut PLA terdapat 2 Kapal perusak Jenis ini, yaitu :
No Lambung 170 - Lanzhou dan No Lambung 171 - Haikou dan beroperasi di armada selatan.



Kuil Langmu
Langmu dalam bahasa Tibet berarti dewi. Dalam gua bukit di sekitar kuil itu ada sebuah batu yang bentuknya seperti seorang gadis. Penduduk lokal menganggap batu itu memang diubah dari dewi, jadi kuil itu dinamakan Langmu. Kuil Langmu terletak di tepi utara Sungai Bailong. Di sebelah selatan sungai itu adalah Provinsi Sichuan, juga ada sebuah kuil Buddha Tibet, namanya Kuil Geerdi. Selain kuil Buddha, di daerah sekitar Langmu juga ada masjid. Penganut agama yang berbeda hidup damai bersama-sama di tempat itu.

Kuil Labrang
Kuil Labrang terletak di tepi Sungai Xiahe Besar, barat Kabupaten Xiahe, berjarak lebih 300 kilometer dari kota Lanzhou, ibu kota Provinsi Gansu. Kuil ini dibangun oleh Jiamuyang pada tahun 1710, dan terus diperluas oleh beberapa Jamuyang generasi berikutnya, sampai menjadi pusat agama dan budaya etnis Tibet yang paling besar di daerah yang melibatkan Provinsi Gansu, Qinghai dan Sichuan. Kuil Labrang adalah antara enam kuil utama kelompok Gelupa agama Buddha Tibet di China. Wilayah bangunan kuil Labrang mencapai 823 ribu meter persegi. Lebih 60 ribu buah kitab dan buku tentang sains sosial dan ilmu alam yang melibatkan sejarah, sastra, filsafat, bahasa dan medis Tibet tersimpan di sana. Kuil Labrang sekarang menyediakan enam buah institut untuk mendidik tenaga penyebar agama Buddha Tibet.


Daerah Gannan terletak di daerah barat daya Provinsi Gansu China. Penduduk yang tinggal di daerah itu kebanyakan etnis Tibet. Kuil-kuil di daerah itu mengadakan berbagai aktivitas menarik yang terkait dengan agama Buddha setiap tahun. Selain itu, pesta-pesta seperti Xianglang Lapangan Rumput, balap kuda, pertandingan olahraga antar etnis, pemetikan bunga Boyu dan nyanyian Hua'er Bukit Lianhua juga menarik para wisatawan dari dalam dan luar China.

Tips buat anda yang ingin berkunjung ke Kuil Labrang ke Kuil Langmu
Tidak ada bus langsung dari Kuil Labrang ke Kuil Langmu. Wisatawan terpaksa naik bus dari Xiahe ke Hezuo, kemudian barulah bus ke kota Kuil Langmu.

Kota Kuil Langmu terletak lebih 3.600 meter dari permukaan laut. Pada musim panas, wisatawan harus membawa topi/payung, sedangkan pada musim dingin, topi dan sarung tangan harus dibawah.

Pesta utama di kota Kuil Langmu mulai hari ke-10 sampai ke-13 bulan pertama menurut kalender China.

Di sekitar Kuil Langmu, ada platform pemakaman samawi. Wisatawan dapat kesempatan melihat upacara pemakaman yang khusus bagi masyarakat Tibet.


Menteri Perhubungan Indonesia, Freddy Numberi mengatakan, kecelakaan pesawat udara di Papua Barat, yang melibatkan pesawat Modern Ark 60 (MA60) buatan China pada Mei 2011 lalu, adalah bersumber dari kesalahan operasi pilot dan bukan kegagalan peralatan.

Keputusan penyelidikan akan diumumkan tidak lama lagi.
Laporan penyelidikan awal menemukan, pilot kesalahan yaitu tidak sesuai tingkat ketinggian yang ditetapkan ketika mendarat. Itu menyebabkan kecelakaan terjadi.












Helikopter adalah salah satu andalan PLA dalam memperkuat pertahanannya, karena helikopter selain dapat digunakan untuk misi perang baik Darat, Laut, Udara, juga dapat digunakan untuk misi kemanusiaan seperti bencana Alam.

Tampak pada gambar diatas beberapa type Helikopter yang digunakan oleh PLA (People Liberation Army).




Pesawat mata-mata AS global hawk yang tak berawak ditembak jatuh di gunung Chanbai propinsi Jilin-China

Menurut Washington, salah satu pesawat tak berawak AS Globalhawk melakukan misi pengintaian di korea utara dan China, dan ditembak jatuh di gunung Chanbai dekat perbatasan Korea dan China Propinsi Jilin. Intelijen AS menduga Global Hawk ditembak jatuh oleh rudal HQ-10A. dan percaya Korea Utara tidak memiliki kemampuan seperti itu. HQ-10A secara khusus untuk menyerang pesawat disigned tak berawak seperti Global Hawk.

Peta Prov Jilin di China

Departemen pertahanan AS telah memprotes ke China dan menuntut reruntuhan dikembalikan.
Namun informasi ini belum dapat dipercaya, karena mungkin saja pesawat UAV yang jatuh adalah type CAC-BZK-005 milik china sendiri yang pernah crash di Propinsi hebei daerah Xingtai. mengingat bentuknya yang hampir sama dengan Global hawk.



Keterangan Gambar :
Lingkaran terluar (warna pink muda) Jangkauan Rudal 13000 KM + : Rudal CSS-4
Lingkaran (warna pink tua) Jangkauan Rudal 11200 KM + : Rudal DF-31A
Lingkaran (warna Hijau) Jangkauan Rudal 7200 KM + : Rudal DF-31
Lingkaran (warna Kuning) Jangkauan Rudal 7200 KM + : Rudal JL-2 (Kapal Selam)
Lingkaran (warna Biru) Jangkauan Rudal 5400 KM + : Rudal CSS-3
Lingkaran (warna Merah) Jangkauan Rudal 3000 KM + : Rudal CSS-2
Lingkaran (warna Orange) Jangkauan Rudal 1750 KM + : Rudal CSS-5

DF-31A Meluncur

China : DF-5 ICBM Meluncur


Menurut Ilmuwan barat bahwa China telah membangun jaringan tembok besar di bawah tanah
sebagai tempat penyimpanan Hulu ledak Nuklir, China mungkin telah membangun persediaan hulu ledak jauh lebih besar dari perkiraan yang ada. Dia memproyeksikan batas atas 3.600 Hulu ledak, rudal balistik dari berbagai jenis. informasi yang ada saat ini menyatakan bahwa China hanya memiliki 120-400 Hulu Ledak Nuklir.

Presiden AS Barack Obama dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev tahun lalu melakukan Perjanjian pengurangan Hulu ledak Nuklir, dimana pasukan AS dan nuklir Rusia hanya di perbolehkan memiliki 1.550 hulu ledak masing-masing.

Informasi yang belum dapat di terima kebenarannya mengatakan bahwa PLA telah membangun terowongan Hebei sebagai komplek untuk menyimpan senjata2 baru dan penyimpanan Hulu ledak Nuklir China. atau Great Wall dalam tanah. sehingga jika Informasi ini benar maka perjanjian keamanan Nuklir antara US dan Rusia dapat tersendat karena faktor ini.

Contoh Hulu Ledak Nuklir (Kepala Ledak Nuklir)

Panser anti Huru-Hara






Sebuah perusahaan China yaitu PolyTech baru2 ini meluncurkan Panser anti huru-hara type YLGA01 dengan roda 8x8 SWAT (Varian Sipil dari Tipe 07P) APC. Diantara fasilitasnya adalah air dingin untuk melumpuhkan perusuh, AC, dan suasana kabin yang dibuat nyaman.

Kapal Perusak China - 051C








Kapal Perusak type 051C (NATO codename: Luzhou kelas) adalah Kapal Destroyer/Perusak yang di lengkapi dengan rudal pertahanan udara dibangun oleh Dalian Shipyard untuk Angkatan Laut TPR. Pertama-dibuat adalah, Shenyang (lambung No.115), diluncurkan pada bulan Desember 2004 dan selesai instalasi sistem pada akhir 2005. Operasi laut mulai pada awal 2006 dan kapal itu akhirnya ditugaskan pada bulan Oktober 2006. Kapal kedua Shijiazhuang (lambung No.116) diluncurkan pada tahun 2005 dan ditugaskan pada Maret 2007. Kedua Kapal Perusak ini dikerahkan di Armada Laut Utara yang berbasis di Qingdao.

Kapal Perusak ini di lengkapi dengan beberapa Persenjataan dan sensor
S-300FM Rif-M Missile System
Anti-Ship Missiles
Machine Guns
Anti-Submarine Warfare
Sensors / Radar
Countermeasures
Aviation / Helicopter

;;

Others Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...